Pages

Ads 468x60px

Labels

Minggu, 10 Februari 2013

CARA TEPAT MEMBERSIHKAN SAYUR, DAN BUAH

Tips Bersihkan Sayur dan Buah yang Aman

Mengkonsumsi buah dan sayur memang sehat. Namun dengan sistem pertanian yang menggunakan pestisida sebagai pembasmi hama, maka sisa pestisida tersebut jelas masih melekat di buah atau sayur yang hendak dikonsumsi.

Mencuci dengan menggunakan air saja tak cukup ampuh membuang semua sisa pestisida yang menempel, sebab air tak bisa mengikat pestisida yang sudah menempel dalam waktu yang lama di buah dan sayur.



Pastinya Anda tak ingin pestisida yang melekat di buah dan sayur dan mengandung racun itu masuk dalam tubuh karena cara mencuci yang kurang bersih, bukan?

Berikut adalah tips membersihkan sayur dan buah agar sisa pestisida yang menempel bisa hilang :

Gunakan cuka. Larutan cuka dan air dengan perbandingan 1 cuka : 3 air mampu membersihkan buah dan sayur. Tidak hanya pestisida, namun juga bakteri pun hilang.

Caranya cukup dengan merendam buah dan sayur dengan larutan cuka selama 10-20 menit. Lalu bilas dengan air mengalir untuk membuang kotoran yang telah terangkat.

Lapisan lilin buatan yang melekat di kulit buah pun terbukti hilang jika menggunakan larutan cuka. Cara ini bahkan lebih mudah dibanding jika Anda harus mengerik satu persatu kulit buah dengan sikat atau pisau.

Larutan garam. Penggunaan larutan garam ini pun cukup efektif menghilangkan kotoran yang melekat di buah dan sayur. Kemampuan garam sebagai antiseptik bisa menghindarkan Anda dan keluarga dari kuman yang menempel di buah dan sayur.

Caranya hanya dengan merendam buah dan sayur selama beberapa lama di larutan garam, lalu bilas dan simpan di lemari pendingin.


SEMOGA INFONYA BERMANFAAT.... :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text