Pages

Ads 468x60px

Labels

Selasa, 22 Januari 2013

KERHIDHAAN MEMBAWA KEBAHAGIAAN

  • Masuk surga
“Wahai Abu Said, barangsiapa ridha Allah sebagai Rabbnya, Islam sebagai agamanya dan Muhammad sebagai Nabinya, maka ia pasti masuk surga”. (HR. Muslim)
  • Diampuni dosa-dosanya
“Siapa yang membaca setelah mendengar muadzin: Asyhadu an laa ilaha illallahu wahdahulasyarika lahu, wa anna Muhammadan ‘abduhu warosuluhu rodhitu billahi robban wabi Muhammadin rasula wabil Islami dina. (Saya bersaksi bahwa Tidak ada Ilah kecuali Allah Yang Maha Esa, dan tiada bersekutu dan bahwa Nabi Muhammad saw adalah hamba dan utusan-Nya, saya ridho bertuhankan Allah dan bernabikan Muhammad saw dan beragam Islam), diampunkan dosanya.” (HR. Muslim)
  • Mendapat ridha Allah
Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang berkata: ‘Rodhitu billahi robban, wabil islami diinan, wabi muhammadin nabiyyan (artinya: Aku rela ALLAH sebagai RABB, Islam sebagai agama dan Muhammad sebagai Nabi), maka telah jadi kewajiban bagi ALLAH meridhoinya.’ (HR. At-Tarmidzi)
  • Diberkahi rizkinya
‘barangsiapa ridha terhadap pemberian Allah Azza wa Jalla, maka Allah akan memberkahinya dan barangsiapa tidak ridha maka Allah tidak akan memberkahinya’. (HR. Ahmad dan disohihkan oleh Al Bani)
  • Mendapat ridha Allah
“Sesungguhnya besarnya pahala tergantung pada besarnya cobaan. Jika Allah mencintai suatu kaum maka Dia akan mengujinya dengan cobaan. Barang siapa yang ridha atas cobaan tersebut maka dia mendapat keridhaan Allah dan barang siapa yang berkeluh kesah (marah) maka ia akan mendapat murka Allah.” (HR. Tirmidzi dan ia menghasankannya)


SUBHANALLAH.............SEMOGA KITA MENDAPATKAN KERHIDAAN- NYA, AAMIIN...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text