Pages

Ads 468x60px

Labels

Rabu, 09 Januari 2013

RESEP BOLU GULUNG

resep Lapis Legit Gulung
Cara Membuat Lapis legit memerlukan kesabaran dan ketelitian yang tinggi untuk menghasilkan kue yang sempurna. Beberapa jenis kue lapis legit di Indonesia yang terkenal adalah kue lapis legit bali dan kue lapis legit pontianak. Kue lapis legit legit spesial ini bisa anda dapatkan dengan mudah di banyak tempat toko kue di berbagai kota. Setelah dulu membuat kue lapis legit yang biasa sekarang kita coba resep membuat kue lapis legit gulung. 
Bahan Membuat Lapis Legit Gulung:
kuning telur 13 butir telur
gula halus 80 gram
Susu Kental manis 1 Sdm
mentega Hollmann 175 gram
garam 1/4 gram
Toffieco vanilla flavor 1/4 sendok
terigu 15 gram
susu bubuk 5 gram
bumbu spekkoek 1/2 gram
almond slice ( sebagai hiasan )
pewarna kuning telur 5 tetes ( jika perlu )
Cara membuat Kue Lapis Legit Gulung
  • Bekukan mentega dalam lemari es kemudian potong potong kecil. Selanjutnya campur potongan mentega dengan gula halus dan garam. Kocok sampai rata dengan kecepatan sedang kurang lebih 12 menit.
  • Tambahkan kuning telur serta pewarna kuning telur sambil terus dikocok Pelan. Matikan mixer jika adonan sudah tercampur rata.
  • Pindahkan adonan ke dalam baskom. Aduk menggunakan sendok kayu. Kemudian tambahkan tepung terigu yang sudah dicampur susu bubuk. Aduk hingga adonan merata.
  • Timbang adonan lapis legit masing masing sebanyak 80 gram, tuangkan kedalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega, kemudian alasi kertas roti dan olesi kertas roti dengan mentega lagi. ratakan adonan kue lapis legit gulung ke semua dasar loyang.
  • Setelah itu panggang dalam oven dengan suhu sekitar 230 derajat Celsius. Masing masaing lapisan memerlukan waktu 5 menit, hingga warna kecoklatan. Kemudian Olesi permukaannya dengan mentega sambil ditekan dengan alat.
  • Sesudah 5 menit, masukkan 80 gram adonan berikutnya lagi ke loyang. Masukkan kedalam oven kembali selama 5 menit. BIasanya lapisan kedua muncul gelembung gelembung pada kue. tusuk gelembung tersebut memakai lidi atau tusuk gigi. Putar loyang sesekali Supaya matan

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text