Pages

Ads 468x60px

Labels

Rabu, 02 Januari 2013

RESEP MERMBUAT BUTTER CREAM

Cara membuat butter cream


membuat butter cream
Butter cream biasa digunakan sebagai penghias aneka kue ada yang bilang dengan istilah krim kue atau ceam kue terserah bagaimana anda menyebutnya karena pada dasarnya sama. Agar sesuai dengan yang kita inginkan, butter cream biasanya  kita buat sendiri karena hasilnya akan bisa lebih lembut sesuai keinginan. ada bebagai cara membuat butter cream. Dari mulai yang sederhana hingga yang cukup sulit, malah masih ada juga yang menggunakan putih telur yang dikocok kaku sebagai campuran supaya mendapatkan hasil butter cream yang lembut.
Masak kue akan berbagi cara untuk membuat butter cream yang sederhana dan mudah berikut yang anda perlukan :

Bahan membuat Butter cream :
mentega tawar 225g
gula halus 75 g
Susu kental manis 2 sdm
Cara membuat Butter cream :
  1. Butter cream dikocok dampai kelihatan halus, setelah itu masukkan gula halus dan kocok lagi. Agar rasa manis lebih terasa tambahkan susu kental manis. Semua bahan dikocok sampai rata dan nampak lebih halus.
  2. Setelah tercampur rata,mixer butter cream di posisi yang sedang. Selama minimal 30 menit terus kita kocok hingga butter cream menjadi benar benar mengembang dan berwarna putih. Jika sudah berarti butter cream tealah siap digunakan.
  3. Jika ingin memberi warna atau rasa yang lain, Butter cream bisa anda tambahkan dengan rasa lain, sebagai contoh daun pandan ( dihaluskan dahulu ) agar berwarna hijau, strawberry, blueberry, coklat, dengan mencampurkan bahan tersebut ke dalam butter cream yang telah jadi. Cara ini juga dapat dijadikan sebagai pewarna alami untuk butter cream, jadi butter cream yang kita buat juga lebih sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text