Pages

Ads 468x60px

Labels

Rabu, 02 Januari 2013

Tips Membuat Kue Kering Renyah Gurih dan Enak



aneka jenis kue keringaneka kue kering
Kue kering identik dengan rasanya yang gurih dan renyah serta dapat bertahan cukup lama dan mudah dibuat. Membuat kue kering memang mengasikan apalagi ketika hasilnya enak dan disukai banyak orang. Namun terkadang Kue kering yang kita buat kurang renyah, untuk membuat kue kering yang renyah susah susah gampang. Oleh karena itu kali ini masak kue akan berbagi tips membuat kue kering renyah
  1. Untuk bahan kering seperti tepung, garam,  pengembang kue sebaiknya di ayak agar tercampur rata termasuk gula halus juga sebaiknya di ayak agar tidak terjadi penggumpalan.
  2. Saat mengkocok mentega atau margarin dengan gula sebaiknya jangan terlalu lama. Hal ini dapat menyebabkan hasil kue kering yang kita buat menjadi terlalu lebar. Cukup asal rata saja kecuali memang kita membuat kue kering yang harus dikocok lembut seperti saat kita membuat kue shortbread.
  3. Hal yang kadang kita lupa yaitu bahan kering sering kali kita masukan langsung.  Seharusnya bahan kering dimasukan secara bertahap dan diaduk secara pelan menggunakan sendok atau spatula. Saran saya jangan gunakan mixer untuk menghindari adonan yang terlalu lembut ( overmixed ).
  4. Jangan lupa untuk mengoleskan margarin pada permukaan loyang agar kue yang kita buat tidak lengket. Kita juga bisa menggunakan silpat untuk melapisi loyang. Jika diperlukan kita juga bisa menaburkan tepung terigu secara tipis merata supaya tidak mempengaruhi tekstur kue yang kita buat.
  5. Saat memanggang kue kering umumnya suhu yang digunakan antara 160° C - 170° C. Jangan lupa untuk memutar loyang agar matang merata. 
  6. Saat kue diangkat dari loyang jangan ditumpuk karena uap kue dapat mempengaruhi kerenyahan kue. Jika perlu Letakan diatas cooling wire agar dinginnya sempurna. Harus anda ketahui bahwa kue kering akan mengalami proses pematangan meskipun  Kue kering yang telah dikeluarkan dari oven. Kue kering bisa dikatakan benar benar matang sempurna jika kue sudah benar benar dingin
Demikian sedikit tips kue yang bisa kita pakai ketika membuat kue kering, agar kue yang kita hasilkan menjadi enak dan gurih. Semoga tips ini bermanfaat. Anda ingin mencoba membuat kue kering? Baca juga resep kue kering kacang, kue kastangel , kue nastar, dan aneka kue kering lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text